2011/05/03

Anda Bukanlah Masa Lalu Anda


Jack Canfield
Banyak orang merasa dirinya sebagai korban, dan mereka menunjuk peristiwa-peristiwa
di masa lalu, mungkin dibesarkan oleh orangtua yang melecehkan, atau dalam keluarga
yang tidak berfungsi dengan baik. Kebanyakan psikolog percaya bahwa sekitar 85
persen keluarga tidak berfungsi dengan baik, jadi tiba-tiba saja Anda tidak begitu unik.
Orangtua saya pecandu alkohol. Ayah saya melecehkan. Ibu saya bercerai ketika
saya berusia enam tahun… maksud saya, itulah kisah dari hampir setiap orang dalam
bentuk yang sedikit berbeda. Pertanyaan yang sesungguhnya adalah, apa yang akan
Anda lakukan sekarang? Apa yang Anda pilih sekarang? Karena Anda bisa berfokus
pada masa lalu, atau Anda bisa berfokus pada apa yang Anda inginkan. Dan ketika
orang mulai berfokus pada apa yang mereka inginkan, apa yang tidak mereka inginkan
akan runtuh, apa yang mereka inginkan akan mengembang dan bagian yang tidak
diinginkan menghilang.
Seseorang yang mempertahankan pikirannya pada sisi gelap kehidupan, yang terus menerus menghidupi kembali kemalangan dan kekecewaan masa lalu, Sebenarnya berdoa
untuk kemalangan dan kekecewaan yang sama di masa depan. Jika Anda tidak melihat
apa pun selain kemalangan di masa depan, Anda berdoa untuk kemalangan serupa, dan
pasti Anda akan mendapatkannya.”

Prentice Mulford
Bila Anda memandang kembali hidup Anda dan berfokus pada kesulitan masa lalu, Anda
hanya mendatangkan lebih banyak situasi sulit bagi ANDA sekarang. Lepaskan
semuanya, terlepas dari apa pun kesulitan itu. Lakukan ini bagi Anda sendiri. Jika Anda
mendendam atau menyalahkan seseorang untuk sesuatu di masa lalu, Anda hanya
melukai diri sendiri. Andalah satu-satunya orang yang dapat menciptakan kehidupan
yang pantas bagi Anda. Ketika Anda sengaja berfokus pada apa yang Anda inginkan,
ketika Anda mulai memancarkan perasaan-perasaan yang baik, hukum tarik-menarik
akan merespons. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memulai, dan ketika Anda memulai,
Anda akan memunculkan keajaiban.

Lisa Nichols
Anda adalah perancang takdir Anda sendiri. Anda adalah pengarang. Anda menulis
kisah Anda. Penanya adalah tangan Anda, dan hasilnya adalah apa pun yang Anda pilih.
Michael Bernard Beckwith
Yang indah dari hukum tarik-menarik adalah bahwa Anda dapat memulai dari keadaan
diri Anda pada saat ini, dan Anda dapat mulai memikirkan “pemikiran yang
sesungguhnya,” dan Anda dapat mulai menumbuhkan perasaan selaras dan bahagia di
dalam diri Anda. Hukum tarik-menarik akan mulai meresponsnya.

Dr. Joe Vitale
Jadi sekarang Anda mulai mempunyai keyakinan yang lain, seperti, “Ada kecukupan
dalam Semesta.” Atau Anda yakin bahwa “Saya tidak menua, saya semakin muda.”
Dengan menggunakan hukum tarik-menarik, kita dapat menciptakannya sama seperti
kita dapat menginginkannya.

Michael Bernard Beckwith
Dan Anda dapat membebaskan diri dari pola turunan, aturan budaya, keyakinan sosial,
dan membuktikan bahwa daya di dalam diri Anda lebih besar daripada daya di dunia.

Dr. Fred Alan Wolf
Mungkin Anda berpikir, “Ah, itu memang bagus, tetapi saya tidak dapat melakukannya.”
Atau, “Ia tidak akan membiarkan saya melakukannya.” Atau, “Saya tidak mempunyai
cukup uang untuk melakukannya.” Atau, “Saya tidak cukup kuat untuk melakukannya.”
Atau, “Saya tidak cukup kaya untuk melakukannya.” Atau, “Saya tidak, saya tidak, saya
tidak….”
Setiap kalimat “Saya tidak” adalah penciptaan!
Ada baiknya Anda menyadari kata-kata “Saya tidak” ini dan memikirkan apa yang Anda
ciptakan ketika Anda mengatakannya. Pemahaman mendalam yang dibagikan Dr. Wolf
ini juga telah terdokumentasikan oleh semua guru besar melalui kekuatan kata-kata “Saya
sedang….” Ketika Anda mengucapkan, “Saya sedang….,” kata-kata lanjutannya
mengundang penciptaan dengan daya yang sangat kuat karena Anda menyatakannya
sebagai fakta. Anda mengucapkannya dengan kepastian. Jadi, begitu Anda mengatakan,
“Saya sedang lelah” atau “Saya sedang bangkrut” atau “Saya sedang sakit” atau “Saya
sedang terlambat” atau “Saya kegemukan” atau “Saya tua”, sang Jin berkata,
“Permintaanmu adalah tugasku.”
Dengan mengetahui ini, bukankah lebih baik mulai menggunakan dua kata yang
paling berdaya ini—SAYA SEDANG—untuk menguntungkan Anda? Bagaimana jika,
“SAYA SEDANG menerima setiap hal yang baik. SAYA SEDANG bahagia. SAYA
SEDANG berkelimpahan. SAYA SEDANG sehat. SAYA SEDANG cinta. SAYA
SEDANG selalu tepat waktu. SAYA SEDANG muda yang abadi. Saya SEDANG
dipenuhi energi.”

Charles Haanel
Dalam bukunya yang berjudul The Master Key System, Charles Haanel
menyatakan bahwa sebuah peneguhan menggabungkan setiap hal yang dapat diinginkan
manusia, dan bahwa peneguhan ini akan mendatangkan kondisi-kondisi yang selaras
dengan segala sesuatu. Ia menambahkan, “Alasannya adalah karena peneguhan selaras
dengan Kebenaran, dan ketika Kebenaran muncul, setiap bentuk kesalahan atau
ketidakselarasan harus menghilang.”
Peneguhan ini adalah: “Saya utuh, sempurna, kuat, penuh daya, mencintai,
selaras, dan bahagia.”
Jika ini kedengarannya terlalu berat untuk menarik keluar yang Anda inginkan
dari tidak kasatmata ke kasatmata, cobalah jalan pintas ini: lihatlah apa yang Anda
inginkan sebagai fakta absolut. Ini akan mewujudkan apa yang Anda inginkan dengan
kecepatan cahaya, pada detik Anda memintanya, ini adalah fakta di ladang spiritual
Semesta, dan hanya ladang ini yang ada. Ketika Anda memikirkan sesuatu dalam benak,
ketahuilah bahwa itu adalah fakta, dan tidak ada keraguan tentang perwujudannya.
“Tidak ada batas yang dapat dilakukan hukum ini bagi Anda; beranikan untuk percaya
pada cita-cita Anda sendiri; anggap cita-cita ini sebagai kenyataan yang sudah tercapai.”

Henry Ford
Ketika Henry Ford mengemukakan visinya tentang kendaraan bermotor ke dunia, orangorang
di sekitarnya menertawakan dia gila karena mengejar visi yang “liar” seperti itu.
Henry Ford tahu lebih banyak daripada orang-orang yang menertawakannya. Ia
mengetahui Rahasia dan ia mengetahui hukum Semesta.
“Terlepas dari apakah Anda berpikir Anda bisa atau Anda tidak bisa, Anda benar dalam
keduanya.”
Apakah Anda berpikir Anda bisa? Dengan pengetahuan ini Anda dapat mencapai dan
melakukan segala yang Anda inginkan. Di masa lalu Anda telah menyepelekan betapa
luar biasanya diri Anda. Tetapi, sekarang Anda tahu bahwa Anda adalah Akal
Mahatinggi, dan Anda dapat menarik segala sesuatu yang Anda inginkan dari Satu Akal
yang Mahatinggi itu. Semua penemuan, semua ilham, semua jawaban, dan semua hal.
Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan. Anda adalah jenius luar biasa, jadi
mulailah mengatakannya kepada diri sendiri dan menyadari siapa diri Anda
sesungguhnya.

Michael Bernard Beckwith
Adakah batas dari hal ini? Jelas tidak. Kita adalah makhluk tak terbatas. Tidak ada
langit-langit di atas kita. Kemampuan, bakat, karunia, dan daya yang ada dalam setiap
pribadi yang ada di planet ini tidaklah terbatas.
Facebook Twitter Delicious Favorites More

0 comments:

Post a Comment

Newer Post Older Post Home

About Me

My Photo
Untuk segala keperluan yang berhubungan langsung dengan ADMIN blog ini, silahkan hubungi alamat-alamat di bawah ini Facebook: giellifeless@yahoo.com / Klik Disini Twitter: gilang15 YM: gielank_coplax15@yahoo.com Email: saturday_i_sad@yahoo.com